SERBA-SERBI :

Ciri-ciri Makhluk Hidup [PDF]

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 11 Juni 2012 | 21.05


SEKILAS TENTANG MAKHLUK HIDUP

Makhluk hidup. Jika kita perhatikan baik-baik, makhluk hidup terdiri dari dua kata, yaitu 'makhluk' dan 'hidup'. Jika kita mencoba mencari definisinya, tidaklah terlalu sulit. Merujuk kesitus ArtiKata.com, 'Makhluk' berarti sesuatu yg dijadikan atau yg diciptakan oleh Tuhan (spt manusia, binatang, dan tumbuh-tumbuhan). Sedangkan 'hidup' berarti mengarah kepada sesuatu yang hidup. Bernafas, membutuhkan makanan, bertumbuh serta membutuhkan tempat tinggal. Jadi boleh dikatakan bahwa kata 'hidup' pada 'makhluk hidup' hanyalah sebuah penekanan. Tanpa menggunakan kata hidup, kata makhluk sudah mengandung makna 'ciptaan Tuhan yang hidup'.

Saya ingin sedikit mengarah ke-religius. Kita harus bersyukur karena baiknya Tuhan yang menciptakan kita dengan segala kelengkapan yang ada pada diri kita. Ditambah lagi berbagai 'fasilitas' yang luarbiasa yang diberikanNya, yang takkan bisa dibeli manusia dengan uang. Tidak usah banyak-banyak, oksigen saja contohnya. Intinya kita sebagai makhluk hidup harus bersyukur atas semua rancanganNya.

Ciri-ciri Makhluk Hidup [PDF]

Dalam posting ini saya ingin sedikit membahas tentang makhluk hidup. Saya sengaja posting tentang hal ini, karena kebetulan banyak sobat saya yang mencari artikel tentang makhluk hidup. berformat PDF. Jadi saya ingin share disini.

Bagi sobat yang juga sedang mencari informasi tentang makhluk hidup atau mencari tugas tentang Ciri-ciri Makhluk Hidup dalam bentuk file PDF, silahkan download melalui link yang disediakan dibawah ini.

Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger