SERBA-SERBI :

Tips agar Komputer Tidak Hang

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 09 November 2011 | 06.58

hang, komputer, tuneup
Anda pasti sering kesal jika komputer sering mengalami hang. Begitupun saya. Hal yang cukup mengganggu bagi kita, dimana ketika pekerjaan sedang diselesaikan, komputer yang kita gunakan justru mengalami hang.

Komputer menjadi hang bukan tanpa penyebab. Jika ini dibiarkan, PC yang hang terus-menerus akan membuat kinerjanya semakin menurun dan membuat pengguna kesal. Jadi gimana solusinya:

  1. Jangan terlalu banyak menggunakan program atau mengedit dokumen Anda. Misal Anda menjalankan Word dengan Flash MX, Winamp,dan Media player. Jika prosesor Anda dan memori tidak memenuhi biasanya hang.

  2. Pasang memori yang cukup besar. Jika biasanya 512 MB, pasang yang lebih besar. Namun prosesor juga harus menyesuaikan.

  3. Jangan terlalu banyak icon di Desktop dan taskbar bagian kanan. Karena sangat memakan memori dan membuat proses loading lama.

  4. Pilihlah tema XP yang tidak memakan tempat. Bila Anda menjalankan banyak program tema XP juga berpengaruh terjadinya Hang.

  5. Jangan gunakan latar/background yang memakan tempat di memori seperti gambar GIF dan animasi.

  6. Selalu pasang Antivirus di komputer anda. Berdasarkan pengalaman saya, Avira adalah pilihan yang sangat baik.

  7. Sering juga defrag computer Anda agar file yang tercecer bagian-bagiannya kembali utuh. Namun defrag standart bisa menjadilakn harddisk menjadi down kinerjanya. Lebih baik gunakan tune-up utilities.


Itulah sedikitnya tips untuk mencegah agar komputer tidak hang dan bekerja lebih maksimal.
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. info bagus....( NB) PASTIKAN SELALU MEMBERSIKAN file2 history di "windows run" dengan cara ketik "prefetch" lalu hapus fille yg di dalamnya di jamin komputer lanjar jaya hehe

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger