SERBA-SERBI :

Alasan Mengidolakan Iwan Fals

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 13 Februari 2012 | 13.23

Kemesraan ini, janganlah cepat berlalu....
kemesraan ini, ingin kukenang selalu....
hatiku damai, jiwaku tenang disampingmu..
hatiku damai, jiwaku terbang bersamamu...

Mungkin sobat tidak akan asing dengan potongan lirik diatas. Lirik lagu apakah itu? Ya, itu adalah sepenggal bagian reff dari lirik lagu Kemesraan Ini yang dipopulerkan oleh musisi senior Indonesia, Iwan Fals. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu lainnya yang sangat saya sukai dari beliau, hanya saja kebetulan sekali lagu ini yang muncul di kepala saya ketika hendak menulis artikel ini. Pokoknya artikel ini khusus hanya untuk membicarakan salah satu idola saya, Iwan Fals, dan sengaja saya beri judul 'Alasan Mengidolakan Iwan Fals' agar bisa mendapatkan kunjungan yang bagus dari Google.

Lirik lagu diatas mungkin sedikit tidak nyambung dengan apa yang saya dibahas yang menyinggung tentang pemerintahan. Namun hanya sekedar memberitahu, bahwa lagu diatas adalah salah satu lagu yang sangat saya sukai.


Sedikit mengapa saya sangat mengidolakan Bung Iwan Fals? Karena sepanjang sejarah musisi yang paling melekat dihati saya adalah bung Iwan Fals. Karena lagu2nya yang begitu enak untuk dinikmati, dan relevan sepanjang sejarah Pemerintahan dinegeri ini.. Baiklah inilah sekilas tentang Bung Iwan Fals:

Profil Iwan Fals sangatlah menarik untuk dibaca. Hal ini dikarenakan Iwan Fals merupakan salah satu legenda hidup Indonesia yang melakukan kecaman kepada pemerintah melalui lagu. Melalui lagu-lagunya Iwan Fals menggambarkan suasana sosial masyarakat Indonesia dari tahun 1970-an hingga sekarang. Banyak sekali lagu yang telah dinyanyikannya dari yang lagu yang diciptakan orang lain hingga lagu yang diciptakannya sendiri.

Lagu-lagu Iwan Fals sangatlah merakyat sehingga banyak masyarakat yang sangat senang mendeengarkannya. Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto dilahirkan oleh seorang ibu yang bernama Lies di Jakarta pada tanggal 3 September 1961. Sejak kecil Iwan Fals telah suka dengan musik bahkan sejak Iwan masih kecil Iwan telah bisa bermain gitar. Iwan dulunya pernah menjadi seorang pengamen untuk menambah pengalamannya dalam bermusik dan menciptakan lagu. Tak heran lagu-lagunya banyak yang mencerminkan penderitaan rakyat kecil.

Iwan merupakan salah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang dapat mengapresiasikan apa yang dilihatnya menjadi sebuah lagu yang bagus. Hal ini terbukti dengan banyaknya lagu-lagu Iwan yang menceritakan tentang kesusahan yang dialami masyarakat karena kebijakan pemerintah yang salah. Sehingga tak hayal Iwan sering berurusah dengan aparat penegak hukum karena dirasa Iwan membuat lagu yang menjelek-jelekkan pemerintahan.

Lagu Iwan Fals yang sangatlah banyak namun yang paling fenomenal yaitu Bento dan Bongkar. Kedua lagu Iwan Fals ini sangatlah disukai masyarakat pada zamannya karena lirik lagu lagu ini merupakan lirik Iwan Fals yang sesungguhnya. Lirik Iwan Fals merupakan lirik yang dibuat Iwan Fals yang didapat berdasarkan fakta yang sedang terjadi dalam masyarakat. Lirik-lirik seperti ini sangat susah dibuat apalagi lirik ini merupakan sindiran keras kepada pemerintah dan pejabat pemerintahan.

Lagu Iwan Fals merupakan lagu-lagu yang sangat bagus dan mampu menyedot perhatian dari berbagai kalangan. Lagunya kebanyakan bercerita tentang rakyat dan pemerintahan yang berjalan di Indonesia. Lagu-lagunya disukai banyak orang karena mengandung makna yang dalam bila diresapi dan mau dipahami. Meskipun dia selalu memberi sindiran-sindiran tegas kepada pemerintah namun pemerintah hanya menutup telinga mereka dan tetap saja tidak ada keinginan untuk mendengarkan aspirasi dari rakyatnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger