SERBA-SERBI :

Serangga Tomcat Berasal Dari?

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 25 Maret 2012 | 20.30


Beberapa waktu ini banyak terdengar kabar tentang jenis serangga yang baru ditemukan yang bernam Tomcat. Berhembus kabar angin bahwa serangga ini sangat berbahaya dan mematikan serta merupakan hasil percobaan genetika dari salah satu jenis serangga . Jika seandainya tomcat memang merupakan hasil percobaan genetika, tentunya serangga ini bukan berasal dari Indonesia. Namun apakah semua kabar angin tersebut benar adanya? Simak yuk!

Ukuran Tomcat
Tomcat, begitulah banyak orang menyebutnya, merupakn serangga yang berasal dari keluarga kumbang. Di beberapa daerah di Indonesia, serangga tomcat justru lebih dikenal dengan istilah semut kanai atau semut kayap. Lantas, mengapa banyak orang menyebutnya tomcat? Nama Tomcat diambil dari nama salah satu pesawat Amerika. Ukuran semut Tomcat hanyalah sekitar 7- 8 mm. Namun jangan salah, racun dari serangga tersebut jauh lebih kuat daripada racun ular kobra. Sebab itu berhati-hatilah dengan serangga ini, jangan sampai sobat terkena efek negatif tomcat.

Lantas, darimana Tomcat berasal? Serangga yang juga telah menyerang apartemen di Surabaya ini ternyata berasal dari tanah air kita ini, lalu menyebar ke berbagai daerah di Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia. Wah nakal juga nih serangga.

Pada dasarnya serangga 'nakal' ini tidaklah berbahaya, dikarenakan tidak menggigit serta menyengat. Akan tetapi, kumbang tomcat ini akan mengeluarkan cairan beracun bila merasa terganggu. Efek negatif dari cairan itu tidak mematikan, hanya saja bila terkena kulit akan membuat kulit memerah dan melepuh seperti terbakar.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger