SERBA-SERBI :

Apakah Blog Itu Bisa Menghasilkan Uang?

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 25 April 2012 | 14.51

Ekonomi semakin sulit, harga kebutuhan semakin naik, menuntut setiap orang untuk lebih mempersiapkan dirinya terutama finansial untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Disaat itu pula banyak orang yang mulai melirik internet sebagai salah satu sarana yang tepat untuk mencari rezeki. Sedikit demi sedikit orang mulai menyadari kekuatan internet yang begitu dahsyat untuk menghasilkan uang. Bahkan kita juga bisa menghasilkan uang lewat Twitter.

Banyak peluang yang ada di internet untuk menghasilkan uang, bahkan tanpa modal sekalipun. Contohnya Facebook. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerburg ini telah memiliki miliaran member diseluruh dunia. Ketika banyak orang yang berlama-lama di dunia maya hanya untuk sekedar Facebook-an, hal ini dimanfaatkan sebagain kecil orang untuk mencari rezeki dengan mempromosikan barang-barang dagangannya di Facebook.

Nah, ternyata tidak hanya Facebook yang bisa dimanfaatkan untuk mengais rejeki, blog pun bisa. Ya, jika sobat bertanya 'Apakah Blog Itu Bisa Menghasilkan Uang, maka saya akan jawab BISA.






Banyak peluang untuk menghasilkan rejeki dari internet melalui blog, salah satunya adalah Google Adsense. Sistem kerja program Google Adsense adalah kita akan dibayar jika iklan Google Adsense yang kita pasang di blog kita diklik oleh pengunjung. Program seperti ini dinamakan Pay Per Click. Tidak hanya Google, Yahoo pun memiliki program sejenis yang dinamakan Yahoo Publisher Network.

Peluang menghasilkan uang lewat blog tidak hanya dari program PPC saja, tapi juga dari Program Paid Review. Sistem kerjanya adalah, kita diberi tugas untuk menulis artikel review sebuah produk ataupun jasa dan akan dibayar untuk setiap review tersebut.

Nah, apakah hanya program PPC dan Paid Review saja yang bisa diikuti untuk menghasilkan uang dari blog? Tidak happy. Kita bisa menghasilkan uang juga dari sistem affiliasi. Caranya kerjanya adalah 'kita mengikuti program affiliasi Amazon.com dan kita mempromosikan produk mereka melalui blog kita. Nah, kita akan mendapatkan sejumlah bayaran untuk setiap produk yang berhasil kita jual berdasarkan persentase yang ditetapkan.

Selain dari ketiga program diatas, kita juga bisa menghasilkan uang dari blog kita dengan cara menjual spot iklan. Maksudnya? Ya, kita menjual ruang kosong di blog kita untuk orang lain yang ingin memasang iklan di blog kita dan kita tentukan harga untuk setiap ukuran spot iklan tersebut. Salah satu blog yang menggunakan metode ini adalah blognya 'Guru' saya, Kang Rohman (Krtutorplus.com).

Nah, semoga pertanyaan sobat 'apakah blog itu bisa menghasilkan uang' terjawab dengan artikel ini. Ayo, segera buat blog sobat sekarang dan mulailah belajar segala hal tentang blogging! happy
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. saya termasuk yang menghasilkan uang dari ngeblog. senang sekali hobi bisa menghasilkan duit :D

    BalasHapus
  2. Benar sekali... blog juga bisa menghasilkan uang dengan mengikuti langkah-langkah tersebut di atas.
    saya pribadi hanya punya 2 (dua) langkah mudah dan simpel untuk menghasilkan uang dari ngeblog.

    1. Bergabung menjadi distributor di salah satu perusahaan seperti perusahaan yang saya ikuti.
    2. Membuat blog dan memajang produk-produk perusahaan yang kita ikuti.

    seperti blog penghasil uang saya berikut ini :

    http://wootekh-makassar.blogspot.com

    http://slimmingcapsules.blogspot.com

    walaupun blog gratisan, tapi menghasilkan.

    bagaimana dengan rekan-rekan sekalian, sudah siap menghasilkan uang dari ngeblog..?

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger