SERBA-SERBI :

Kenapa Komputer Tidak Bisa Copy Paste?

Ditulis oleh Andre pada hari Kamis, 26 April 2012 | 21.09


Beberapa waktu lalu saya sedang disibukkan dengan permasalahan pada komputer saya karena virus-virus yang membandel, sehingga saya harus melakukan scanning hingga berjam-jam dan berulang-ulang untuk memastikan semua berkas file yang terinfeksi virus bisa segera dikarantinakan dan tidak mengganggu kinerja komputer. Maklum, komputer saya yang hanya menggunakan RAM 512MB tersebut memiliki kinerja yang cukup lambat, sehingga jika ada gangguan virus bisa semakin menghambat kecepatan komputer tersebut bekerja.

Selang beberapa jam, akhirnya proses scanning selesai dilakukan dan komputer saya bersih dari semua file yang terinfeksi virus. Nah, ketika sedang melakukan pekerjaan dan hendak mengcopy-paste file, entah kenapa komputer saya tidak bisa melakukannya. Saya coba secara berulang-ulang dan tetap saja. Saya merasa heran dan mulai berpikir-pikir apa penyebabnya.

Setelah mencari informasi kesana-kemari, akhirnya saya menemukan jawabannya. Ternyata salah satu berkas registry yang dideteksi Avira terinfeksi virus dan dikarantinakan, akibatnya fitur copy paste di komputer saya tidak bekerja. Dan setelah browsing di Google, saya menemukan salah satu situs besutan Google yang mirip Yahoo! Answers, yaitu Google Tanya Jawab. Situs yang masih dalam tahap beta ini memberikan saya jawaban atas pertanyaan saya. Ternyata ada beberapa file registry yang hilang, padahal berpengaruh terhadap fitur copy-paste di komputer saya. Lantas bagaimana solusinya?

Saya sendiri berpikir, mungkin file-file registry tersebut terkarantinakan oleh Avira, sehingga fitur copy paste pun terganggu. Tadinya saya ingin mencari file tersebut di daftar file yang ada di karantina, namun saking banyaknya file yang ada di karantina, saya pun menjadi bingung. Sampai pada akhirnya saya melakukan repairing pada Windows XP di komputer saya, setelah itu semua kembali normal.

Nah, itulah solusi untuk mengatasi permasalahan kenapa komputer tidak bisa copy paste. Perbaiki Windows XP pada komputer sobat dengan menggunakan fitur Repair yang ada di CD Windows XP. Ini berguna untuk mengemebalikan file-file registry yang hilang pada sistem operasi di komputer kita, sehingga kinerjanya bisa kembali berjalan normal.
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger