SERBA-SERBI :

Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 30 April 2012 | 11.36


Dalam menjalin hubungan sosial dengan teman-teman dan orang-orang di lingkungan kita, tentunya akan sangat membahagian bila bisa menjadi orang yang menyenangkan. Menjadi orang yang berpribadi menyenangkan sangatlah penting dalam bergaul. Itu merupakan salah satu juru kunci agar kita disenangi dan disukai orang-orang dalam lingkup pergaulan kita. Dengan disukai oleh banyak orang, artinya kita membuka pintu untuk memperbanyak teman dan relasi, yang artinya berpengaruh besar terhadap kesuksesan anda.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang patut dicoba kalau anda ingin menjadi orang yang menyenangkan.

  1. Percaya Diri.
    Sifat percaya diri yang ada pada diri seseorang sangat berpengaruh terhadap apa-apa saja yang ia perbuat dan bagaimana orang lain memperlakukannya. Kepercayaan diri adalah pilar untuk menjadi pribadi yang menyenangkan. Tapi waspadalah, jangan terlalu berlebihan karena justru akan mengubah kita menjadi pribadi yang menyebalkan.
  2. Selalu berpikir positif.
    Hal yang sederhana tapi berpengaruh besar. Selalulah berfikir positif terhadap setiap yang terjadi di sekitar kita. Dengan berfikir positif, kita akan lebih terpacu untuk melakukan hal yang positif pula. Dengan begitu, orang-orang disekitar pun akan memberi respon yang positif juga. Alangkah menyenangkan bukan jika keberadaan kita mendapat respon positif dari orang-orang disekitar kita?
  3. Mendengarkan nasihat dari orang lain.
    Orang tua bilang 'yang menilai kita orang lain bukan diri kita sendiri.' Hal ini bisa dibilang tepat. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari mendengarkan nasihat orang lain. Dengan menerima setiap nasihat dari orang lain akan membantu kita dalam memahami cara berfikir orang lain dan membantu kita dalam menyempurnakan diri kita agar dapat bertindak lebih positif ke depannya.
  4. Murah senyum.
    Perbanyaklah senyum ketika berinteraksi dengan orang-orang. Setiap senyuman yang anda beri kepada orang lain merupakan pertanda bahwa anda memberi respek positif terhadap orang itu, dan ia akan membalasnya dengan respek positif pula. Bukankah ini awal anda akan dilihat sebagai pribadi yang menyenangkan?
  5. Mengenali dan membangun kelebihan pada diri sendiri.
    Kenali apa saja bakat dan kelebihanmu. Asah kemampuan tersebut sehingga kamu menjadi orang yang menonjol. Yang spesial. Jangan terlalu fokus terhadap kekurangan diri. Fokus dalam memperbaiki kekurangan diri, hanya akan membuat kamu menjadi orang yang rata-rata saja. Bangunlah dirimu atas dasar kelebihanmu, bukan kekuranganmu.
  6. Jujurlah dalam setiap tindakan.
    Seseorang yang jujur dalam setiap tindakannya akan dengan mudah diterima dalam bergaul. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kita bisa diterima dimana saja kita berada.
  7. Pandai-pandai Beradaptasi dengan Lingkungan.
    Kemampuan untuk beradaptasi, menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan, terutama lingkungan yang baru sangat diperlukan untuk menjadi orang yang menyenangkan. Sebab dengan kemampuan beradaptasi dan menempatkan diri inilah kita kan dengan mudah diterima oleh orang-orang di mana pun itu.
  8. Sederhana serta apa adanya.
    Hal yang sangat menyenangkan adalah apabila orang-orang bisa menerima diri kita apa adanya. Maka kesederhanaan adalah sebuah sikap yang wajib dimiliki. Apa adanya dan tidak perlu berlebihan.
  9. Membuka diri untuk orang lain
    Buka diri kamu untuk orang-orang yang ingin mengenal kamu. Dan jangan sekali-kali memilih-milih dan membeda-bedakan seseorang berdasarkan statusnya. Kamu harus menjalin silaturahami dengan semua orang. Dengan catatan, kamu harus membentengi diri agar tidak mudah terbawa arus yang negatif.
  10. Bisa menerima perubahan
    Jadilah orang yang fleksibel, jangan terlalu kaku. Setiap kehidupan pasti mengalami perubahan termasuk lingkungan. Kamu harus bisa mengikuti, tapi harus punya filter/penyaring mana yang baik mana yang kurang baik. Kalau sudah begini maka perubahan adalah sesuatu yang menyenangkan. Sama seperti dirimu.

Menjadi orang yang menyenangkan adalah dambaan setiap manusia, ayo mulailah menjadikan diri sebagai pribadi yang menyenangkan! :)
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger