SERBA-SERBI :

Cara Melupakan Mantan Pacar

Ditulis oleh Andre pada hari Selasa, 01 Mei 2012 | 20.16

Ketika masih sekolah, banyak cerita cinta yang terjadi dalam masa-masa pacaran. Masa-masa pacaran memang merupakan masa-masa yang indah, tidak hanya ketika masa sekolah yang hanya sekedar 'cinta-cintaan', tapi juga bagi anda yang telah menginjak usia dewasa, dimana anda masih mencari seorang yang tepat untuk melengkapi hidup anda. Indahnya love struck ....



Jika jadian merupakan momen yang paling berkesan dalam menjalani hubungan, maka momen yang paling tidak mengenakkan adalah ketika putus. Seseorang dapat mengalami depresi berat jika harus memutuskan hubungan dengan mantan pacarnya, dengan catatan ia benar-benar mencintai sang kekasih.


Agar bisa melupakan mantan pacar bukanlah perkara gampang, karena ini menyangkut masalah hati dan perasaan. Bagaimana mungkin bisa melepaskan orang yang selama ini telah mewarnai hari-hari kita? Saya pikir anda akan setuju dengan pertanyaan tersebut. Siapapun tidak akan rela untuk kehilangan orang yang sangat dikasihinya, terlebih itu mantan pacar. Bisa galau seumur hidup dong kalau gitu ? tongue

Jika anda tetap mengingat-ingat mantan kekasih, dampaknya akan buruk dalam kehidupan anda. Menjalani hidup menjadi kurang bergairah, bahkan konsentrasi dalam bekerja akan menjadi kacau, dikarenakan pikiran selalu kepikiran sama si doi. Ehem romantis banget sih kamu tongue.

Oleh sebab itu jika memang tidak ada lagi alasan yang tepat untuk kembali bersama, lupakanlah mantan anda tersebut. Jangan terus-terusan membagi sebagian space kosong otak anda dengan memikirkan doi, karena seperti yang saya sebutkan diatas, dampaknya akan buruk dalam kehidupan anda.

Langkah awal yang bisa anda terapkan untuk melupakan sang mantan kekasih adalah dengan berkomitmen untuk tidak mengharapkan apa-apa lagi darinya. Sulit? Benar! Namun harus tetap dilakukan agar kondisi anda bisa lebih baik dari segala keterpurukan selama ini. Buktikan padanya(ceile bahasanya) bahwa anda bisa menjalani hari tanpa sang mantan. Caranya? Pegang motto ini: "Gue sayang dan cinta sama elo, tapi gue ga selamanya butuh elo!" dan terapkan dalam hidup anda, maka anda akan lebih baik dalam setiap hubungan percintaan anda berikutnya.

Bagaimana? Apakah masih terasa sulit untuk melupakan doi? Masihkah Anda memikirkan mantan dan tidak bisa menghilangkannya dari pikiran Anda? Bahkan saat bersama orang yang baru, Anda masih mengkait-kaitkannya dengan mantan? Jika ya, anda telah melakukan hal yang salah!

Jangan membanding-bandingkan

Jika Anda terus membanding-bandingkan kekasih dengan mantan, maka kesempatannya sangat kecil bagi Anda untuk melupakan mantan. Maka dari itu, pastikan untuk memilih tipe kekasih yang jauh berbeda dari mantan Anda terdahulu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, fokuskan kepada cinta kekasih baru Anda yang tidak dapat dibandingkan dengan cinta mantan terdahulu.

Bukan duplikasi
Anda tidak akan bisa membangun kembali hubungan yang sama seperti yang telah berakhir. Sekeras apapun usaha Anda, tidak akan ada pria yang sama. Maka persiapkan diri Anda dengan membuka hati untuk hubungan yang baru, bukan hanya membuatnya seperti hubungan Anda yang terdahulu.

Hindari nostalgia

Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan hidup hanya menangisi mantan. Pikirkanlah, hubungan telah berakhir dan Anda pasti akan mudah melupakannya. Cara yang termudah adalah memulai hubungan yang baru untuk melupakan yang lama.

Jangan ada batasan atau larangan
Jangan pernah takut untuk mengulangi kesalahan yang sama, dan jangan mencoba untuk menghindar, karena dipastikan akan membuat Anda mengingat mantan. Bebaskan perasaan Anda. Ingatlah, Anda hidup untuk masa sekarang dan masa depan, bukan masa lalu Anda.


Kurangi drama
Jika masih berat melupakannya, menangislah. Setelah itu, hapus air mata, lalu bentengi diri dan bakar semangat Anda. Dalam beberapa bulan ke depan, Anda akan melihat masa “sendu” ini sebagai humor belaka.

Jangan ada 'deja vu'

Belajar dari kesalahan masa lalu adalah hal yang lebih baik. Terkadang ada masanya Anda harus ditundukkan oleh tipe pria tertentu, pria yang membuat Anda sering kali menangis. Untuk perasaan yang jauh lebih baik, ubah keadaan ini! Dan yakinlah Anda bisa.

Dalam suatu hubungan, ada kalanya kita mengatakan bahwa 'kamulah segalanya' atau 'jangan pernah pergi dariku'. Namun ketika anda harus berpisah dan tiada lagi jalan untuk kembali, jangan katakan 'aku tidak bisa pisah darimu' tapi katakanlah 'gue sayang dan cinta elo, tapi gue ga selamanya butuh elo', kemudian bangkit dan lanjutkan hidupmu yang penuh pengharapan. LET'S MOVE ON! winking
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. mantan bukan untuk dilupakan, tapi untuk dijadikan pembelajaran (menurutku).
    he..he

    tetap semangat deh.

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger