SERBA-SERBI :

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Ditulis oleh Andre pada hari Rabu, 02 Mei 2012 | 10.19

Penampilan sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Selain dengan mengenakan aksesoris seperti jam tangan, salah satu hal yang menunjang penampilan adalah postur tubuh. Baik pria maupun wanita akan terlihat lebih menarik dengan postur tubuh yang ideal. Dan salah satu hal yang membuat tubuh terlihat tidak ideal adalah perut yang buncit.

Banyak orang yang sering mengeluh dengan keadaan perut mereka yang buncit. Betapa tidak, perut yang buncit membuat mereka menjadi kurang percaya diri karena memang mengganggu penampilan. Oleh sebab itu jika sobat termasuk salah satu orang yang ingin mengembalikan rasa percaya diri sobat karena perut yang membuncit, silahkan simak tips berikut tentang 'Cara Mengecilkan Perut Buncit' berikut ini.


  1. Makan secara perlahan.
    Jika selama ini anda sering makan cepat, maka hilangkan kebiasaan buruk ini, karena dapat memicu perut buncit. Oleh karena itu makanlah dengan cara mengunyah secara perlahan-lahan. Jika makanan tidak terkunyah menjadi bagian kecil-kecil, akan sulit dicerna oleh tubuh dan akhirnya menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.
  2. Konsumsi Serat Yang Tepat
    serat merupakan elemen yang sangat penting dalam diet, tetapi agar mengimbangi penyimpanan air yang memicu penggelembungan, makanlah serat buah-buahan seperti Pear ataupun Apel yang kandungan airnya banyak.
  3. Mengurangi jumlah konsumsi garam.
    Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.
  4. Banyak minum air.
    Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.
  5. Rajin berolahraga.
    Olahraga adalah salah satu hal yang wajib dilakukan jika ingin merubah perut yang buncit menjadi lebih ideal. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Dan Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.
Itulah 5 poin penting yang bisa saya sampaikan terkait tentang bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Silahkan praktekkan dan rasakan sendiri hasilnya, Good Luck! :)
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger