SERBA-SERBI :

Cara Menjadi Orang Kaya Di Usia Muda

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 24 Juni 2012 | 21.43

Saya yakin adalah impian banyak orang untuk menjadi kaya diusia yang relatif muda. Siapa sih yang tidak ingin kaya dalam usia dini? Pastinya akan sangat menyenangkan. Disaat teman-teman yang lain masih meminta uang jajan sama orang tua, kita justru sudah bisa membiayai sendiri kebutuhan kita.

Sekali lagi saya tekankan, menjadi orang kaya di usia yang muda tentu menjadi impian semua orang. Apalagi di negara kita ini sangat jarang ditemui orang muda yang kaya. Akan menjadi kebanggaan tersendiri jika dapat mewujudkannya.

Mungkin salah satu orang yang berhasil kaya diusia muda hingga terkenal diseluruh dunia adalah Mark Zuckerburg, sang pendiri Facebook. Berbekal kreatifitas serta keahliannya, ia berhasil mengembangkan Facebook yang telah menghubungkan kita dengan teman-teman kita saat ini.

Lantas akan menjadi pertanyaan, bagaimana cara menjadi kaya diusia muda? Banyak sekali blogger yang membahas bagaimana menjadi kaya diusia muda. Namun coba kita melihat 2 pemuda Indonesia berikut ini yang telah berhasil menjadi orang kaya diusia muda.


Hendy Setiono

Hendy Setiono


Saya rasa anda tidak akan asing dengan beliau, apalagi jika anda termasuk anak muda yang suka nongkrong bareng teman-teman sambil menikmati lezatnya burger Kebab ini. Beliau terinspirasi menggeluti bisnis Kebab semenjak menikmati Kebab saat sedang berada di Qatar. Berapakah usianya saat sukses dalam bisnis ini? 23 tahun!

Peter Firmansyah

Peter Says Denim


Anda pernah lihat sahabat anda mengenakan baju dengan merek Peter Says Denim? Atau melihat baju dengan pernak-pernik PSD? Saya yakin banyak anak muda yang mengetahui merek baju laris ini. Lantas siapakah pendirinya? Beliau adalah Peter Firmansyah, seorang pemuda kelahiran Sumedang 4 Februari 1984 yang telah sukses luarbiasa dengan brand PSD miliknya. Masih membekas dikepalanya masa-masa sulit dahulu ketika ia mengubek-ubek tumpukan baju pedagang kaki lima. Namun sekarang ia telah sukses besar bersama Peter Says Denim miliknya yang memproduksi busana yang sudah diekspor ke berbagai negara.

Luar biasa bukan? Tentu saja! Saya pribadi sangat terinspirasi sekali dengan kisah mereka, dan berharap suatu saat bisa menjadi seperti mereka dengan apa yang saya lakukan saat ini.

Sedikit cerita, Peter mulai berhasrat terhadap bisnis busana ketika ia masih duduk dibangku SMA. Kala itu ia menjadi pegawai toko pada tahun 2003 dimana toko tersebut memiliki banyak konsumen dari kalangan berada dan sering nongkrong dengan busana yang mahal. Lantas bagaimana dengan Peter sendiri?

”Saya hanya bisa menahan keinginan punya baju bagus. Mereka juga sering ke kelab, mabuk, dan ngebut pakai mobil, tapi saya tidak ikutan. Lagi pula, duit dari mana,” ujarnya.

Masih teringat dikepalanya, saat teman-temannya terlihat begitu bangga dengan apa yang mereka kenakan, bahkan sombong. Semenjak saat itulah ia bertekad, perasaan bangga seperti itulah yang ingin ia munculkan kalau konsumen mengenakan busana produknya.

Dari kedua anak muda diatas, saya menyimpulkan 4 hal yang menurut saya merupakan kunci dari kesuksesan mereka, yaitu.

  1. Ide.
  2. Tekad.
  3. Kerja keras.
  4. Fokus.

Intinya, menjadi kaya diusia muda bukanlah hal mustahil. Asalkan ada niat, serta usaha dan tujuan yang jelas, pasti bisa diraih. Dan jangan lupa berserah kepada Tuhan atas segala yang telah kita usahakan. Kesuksesan tidak memandang umur, SALAM SUKSES!
Share this article :

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger