SERBA-SERBI :

Passing Grade SNMPTN 2012 Terbaru

Ditulis oleh Andre pada hari Sabtu, 23 Juni 2012 | 13.09

Tak terasa tahun ajaran baru sudah datang, semua orang yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar akan disibukkan, terutama bagi para siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perkuliahan.

Banyaknya Universitas yang ada di Indonesia dengan berbagai pilihan jurusan tak disia-siakan. Tingginya minat para siswa tamatan SMA untuk melanjutkan pendidikannya terlihat sangat jelas. Daftar peserta SNMPTN yang membludak serta tingginya persaingan menjadi salah satu momok yang cukup menakutkan bagi para peserta. Oleh sebab itulah persiapan sedini mungkin perlu dilakukan.

Salah satu hal yang perlu diketahui oleh para peserta didik sebelum memilih Universitas yang dituju adalah mengetahui nilai Passing Grade. Passing grade adalah batas nilai minimal yang dipakai acuan untuk memilih jurusan di suatu Universitas atau Perguruan Tinggi. Biasanya passing grade berkisar antara 40 hingga 50%. Dengan begitu kita bisa membuat kesimpulan, yaitu jika passing grade dibawah 40%, artinya kesulitan untuk mendapatkannya cenderung mudah.

Wajib pula anda ketahui bahwa passing grade bukan berasal dari Universitas atau PTN, tetapi pada umumnya berasal dari Bimbel. Jadi tidak mutlak datanya seperti itu dan untuk passing grade 2012 adalah data yang diambil dari hasil tahun 2011. Kesimpulannya, bisa saja persaingan untuk tahun sekarang lebih mudah atau lebih sulit.

Sedikit tips dari saya, sebaiknya pilihlah jurusan yang memang minat anda, bukan karena melihat Passing Grade, karena pilihan anda ini akan berpengaruh besar dalam menentukan kesuksesan anda kedepan.

Passing Grade SNMPTN 2012 Terbaru

Universitas Indonesia


Berikut daftar Passing Grade beberapa PTN, yaitu UI, UGM, ITB, UNDIP, IPB, UNPAD, USU, dan UNHAS. Silahkan pilih sesuai universitas tujuan anda dan download filenya.

Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. Ya selamat berjuang bagi calon mahasiswa/i yang menuju kampus terbaik pilihannya :)

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger