SERBA-SERBI :

100.000 Domain Gratis oleh Google

Ditulis oleh Andre pada hari Minggu, 15 Januari 2012 | 12.30

domain
Bagi para pebisnis yang sekiranya ingin menjajakan produknya secara online, mungkin ini bisa menjadi sebuah kabar gembira. Bagaimana tidak, Google yang selama ini dikenal sebagai perusaahan berbasis Internet terbesar di dunia, berniat membantu para pebisnis dan pengusaha kecil yang berdomisil di Indonesia supaya bisa memasarkan produknya secara online, yaitu dengan berbagi menyediakan 100.000 domain gratis. Woww!! hypnotized.

Lewat program Bisnis Lokal Go Online, Google menyediakan 100.000 domain gratis yang didedikasikan kepada pengusaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Melalui program ini diharapkan mereka menjadi terdorong untuk membangun dan memiliki website sendiri sebagai media untuk menjajakan produk mereka dan meraih target pasar yang lebih luas.

Managing Director Google Southeast Asia Julian Persaud menjelaskan, lebih dari 40 juta penduduk Indonesia menggunakan internet secara rutin dan lebih dari 130 juta orang menggunakan akses online melalui perangkat seluler untuk mencari toko dan layanan lokal.

Kebanyakan pengguna internet di Indonesia memanfaatkan internet sebagai media informasi seputar hiburan, tempat makan, olahraga, berita maupun sumber informasi tentang produk elektronik terbaru.
"Kami ingin bantu mereka. Dukungan yang kami berikan berupa pembuatan domain gratis dan hosting gratis selama setahun kepada 100.000 UKM," ungkap Julian, Rabu (11/1/2012).

Google melirik ada potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi UKM di Indonesia. Program Bisnis Lokal Go Online adalah sebuah bentuk komitmen jangka panjang Google kepada Indonesia. Harapannya, Google dapat memberikan manfaat ekonomi secara nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk program ini, Google menggunakan Business Site Builder, sebuah piranti lunak gratis buatan Google yang dapat dipergunakan untuk mendesain website, yang juga secara otomatis dapat membuat situs untuk ponsel pintar maupun feature phone.

Business Site Builder dirancang untuk meminimalisasi kendala yang selama ini menyulitkan UKM untuk go online, dengan menjadikan proses membuat dan mengelola sebuah website murah, cepat, dan gratis.Untuk mendapatkan penawaran menarik ini dari Google, Anda bisa kunjungi situs http://www.bisnisgoonline.co.id/.(fin/kps)

Sumber: http://www.tribunnews.com
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger