SERBA-SERBI :

Cara Mengganti Template Blogspot

Ditulis oleh Andre pada hari Senin, 14 Mei 2012 | 13.26

Terkadang template blog yang disediakan oleh Blogger dirasa tidak dapat memenuhi kebutuhan kita dalam ngeblog, oleh sebab itu banyakorang yang mencari template buatan orang lain untuk dipasang diblog mereka. Hanya saja permasalahannya, banyak blogger pemula yang masih bingung bagaimana cara mengganti template, khususnya di Blogspot.

Blog saya ini sendiri telah melakukan beberapa kali penggantian template hingga akhirnya merasa cocok dengan template yang sekarang ini. Jika saya bisa mengganti template, anda juga pasti bisa, walaupun masih pemula. Lantas bagaimana cara mencari template yang sesuai dengan keinginan kita?

Sekarang ini banyak sekali situs yang menyediakan template untuk kita download secara gratis, salah satunya adalah http://creatingwebsite-maskolis.blogspot.com/. Silahkan anda download template yang anda inginkan disana. Cara memasangnya di blog pun tidaklah sulit. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mengganti template. Jika sobat ingin mengganti template, ikuti langkah dibawah ini.
  1. Log in ke akun Blogger sobat.
  2. Klik pada Rancangan.
  3. Pilih pada Edit HTML. Jika anda ingin mengganti template  dengan template yang disediakan oleh Blogspot, klik pada Perancang Template dan pilih template yang anda inginkan. Namun jika anda ingin memakai template yang anda download dari situs penyedia template, silahkan klik Edit HTML.
  4. Sebelum mengganti template, disarankan untuk membackup template lama terlebih dahulu, supaya jika ternyata setelah mengganti template terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, anda bisa memulihkannya dengan mengunggah template lama.
  5. Setelah template lama anda disimpan, klik tombol Browse dan pilih file berkas template yang ingin anda pasang. Pastikan file tersebut berformat .xml.
  6. Selesai. Klik Unggah dan tunggu hingga proses selesai. Biasanya sebelum template diganti anda akan ditanya dulu mengenai penghapusan widget pada template anda yang lama. Jika ini terjadi, iyakan saja.

Selesai, sekarang blog anda sudah menggunakan template yang baru. Silahkan dieksplorasi template tersebut sesuai dengan keinginan anda.
Share this article :

Artikel Terkait:

1 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger