SERBA-SERBI :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 04 Mei 2012 | 18.37

Apakah anda pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan dimana sahabat anda terganggu dengan aroma yang keluar dari mulut anda dan mengatakan bahwa bau mulut anda tidak sedap? Jika jawabannya ya, maka sebaiknya simak artikel berikut.

Banyak orang beranggapan bahwa bau mulut adalah sebuah penyakit, namun pada kenyataannya bau mulut bukanlah suatu penyakit, namun suatu gejala yang kita harus ketahui penyebabnya.

Jika anda pernah mengalami pengalaman buruk yang disebutkan diatas, sebaiknya sobat mulai mengatasinya. Jika dibiarkan, bau mulut anda yang tidak sedap itu bisa membawa dampak negatif dalam pergaulan dan kehidupan anda sehari-hari. Bisa dipsatikan anda akan dijauhi oleh orang-orang karena terganggu dengan bau mulut anda yang tidak sedap. Parahnya lagi jika anda tidak menyadari bau mulut anda namun teman-teman anda mengomentari aroma nafas anda yang bau, bisa-bisa anda kehilangan muka. Saya harap itu belum terjadi kepada anda, jikapun sudah, inilah langkah awal untuk memperbaiknya.

Silahkan langsung anda pahami tips dibawah ini tentang cara menghilangkan bau mulut secara alami. Lakukan secara rutin agar bau mulut 'menjauh' dari anda.

Menyikat gigi dan lidah.
Ketika menyikat gigi, jangan hanya menyikat gigi saja, tapi sikat juga bagian lidah. Anggaplah menyikat lidah merupakan 'satu paket' dengan kegiatan menyikat gigi. Dengan menyikat lidah, kita akan menghilangkan sisa makanan di dalam mulut yang dapat meninggalkan bakteri penyebab bau mulut.

Bersihkan gigi setelah makan.

Tidak cukup hanya ketika menyikat gigi, anda juga perlu menghilangkan sisa makanan di mulut setelah anda mengkonsumsi makanan. Gunanya agar mengurangi dampak gigi berlubang serta melepaskan semua sisa makanan yang menyebabkan bau di mulut. Anda bisa membersihkan gigi dengan menggunakan tusuk gigi ataupun dengan berkumur.

Pastikan mulut anda basah.

Tidak hanya makanan sisa, mulut yang kering juga dapat menimbulkan bakteri penyebab bau mulut. Oleh sebab itu pastikan mulut anda tetap basah. Jika anda tidak bisa mengatasi mulut kering dengan minum terus menerus, minimal anda bisa sediakan permen karet untuk anda kunyah. Dengan mengunyah permen karet, paling tidak mulut anda akan menghasilkan air liur agar kelembaban mulut tetap terjaga dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Perhatikan apa yang anda makan.

Beberapa makanan tertentu seperti bawang putih dan bombay dapat memicu bau mulut yang kurang sedap. Jauhkan juga makanan yang menimbulkan aroma menyengat seperti makan petai dan jengkol. Agar nafas segar, makanlah sayur-sayuran, seperti wortel dan seledri. Paterseli juga dapat dimanfaatkan sebagai penyegar nafas alami. Makan sayur dan buah juga berfungsi untuk merangsang produksi air liur, sehingga Anda terbebas dari bau mulut.

Berkumur dengan air 'ramuan' penetralisasi bau mulut.

Berkumurlah dengan secangkir kecil perasan lemon, lalu makanlah yogurt tawar. Bakteri Lactobacilus yang ada pada Yogurt dapat menghilangkan bau mulut. Tidak hanya itu, bakteri ini juga mempunyai manfaat tambahan yaitu memelihara kesehatan saluran pencernaan serta mencegah sembelit. (jadi keinget iklan Yakult, hehehe :p)

Aroma nafas yang tidak sedap akan memberi dampak negatif dalam pergaulan seperti mengurangi rasa percaya diri. Jika pergaulan kita dengan orang sekitar sedikit terganggu, hal ini dapat pula menghambat kesuksesan anda. Ayo segera atas bau mulut anda! :)
Share this article :

Artikel Terkait:

3 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger