SERBA-SERBI :

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Warnet

Ditulis oleh Andre pada hari Jumat, 06 Juli 2012 | 12.12

Hal yang paling membuat kita bahagia ketika mengakses internet pastinya adalah ketika koneksi internet dalam kecepatan yang tinggi, sehingga membuat kita lebih mudah berselancar didunia maya. Betapa tidak, alangkah menyenangkannya jika kita bisa melakukan banyak hal di internet dalam satu waktu. Mendownload sambil nonton video di Youtube, atau sambil chatting sama teman di Facebook. Pastinya akan sangat menyenangkan.

Pengalaman saya ketika bermain di warnet, koneksinya sangat lelet. Maklumlah, banyak orang yang main game online sih. Akibatnya yang suka browsing jadi 'tumbal' ehh korban, hehehe. Saya yakin tak sedikit orang yang mengalami hal ini. Tentunya akan sangat menjengkelkan sekali.

Nah kali ini saya akan sedikit sharing bagaimana cara mempercepat koneksi internet. Dalam hal ini kita menggunakan browser Mozilla Firefox.


  1. Buka browser Mozilla di komputer anda.
  2. Pada Address Bar, ketikkan about:config
  3. Akan muncul kotak dialog, klik saja tombol I’ll be careful, I promise.
  4. Cari dan ubah settingan kode berikut ini.

    Network.http.pipelining; False --> double-click dan ubah "False" menjadi "True" Network.http.pipelining.maxrequests; 4 --> double-click dan ubah "4" menjadi "30" Network.http.proxy.pipelining; False --> double-click dan ubah "False" menjadi "True"

  5. Selesai? Belum, sedikit lagi. Klik kanan pada bagian sebelah putih yang kosong, lalu pilih New - Integer. Jika browser anda berbahasa Indonesia, berarti Baru - Bilangan Bulat. Kemudian akan muncul sebuah kotak, isi kotak tersebut dengan nglayout.initialpaint.delay lalu klik OK. Kemudian akan muncul kotak satu lagi, isikan dengan angka 0, klik OK.
  6. Restart Firefox anda. Selesai.
Selesai, sekarang waktunya untuk browsing ria, selamat menikmati koneksi internet cepat!
Share this article :

Artikel Terkait:

2 komentar:

 
Copyright © 2011. Galeri Bocah - by Andry Andreas Panggabean | Blog Belajar SEO | Optimasi Blog di Google
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger